BANYUWANGI – Gema Wisata

image

Hai…
Selamat berlibur semuanya…
Di liburan kali ini akhirnya tercapai juga keinginanku ke salah satu kota yang dari dulu pengen banget aku kesini, yup !! Banyuwangi. Ceritanya dari semester 2 sampe kemarin pengen banget kesini tapi adaaa aja ganguan. Yang gapunya uang lah, ke Pare lah, sampai terakhir kemarin gara-gara gunung Raung meletus.

Tapi kemarin si habibi sama om samsul dadakan ngajakin ke Banyuwangi, awalnya sih ragu sama mikir “nah..aku cewe sendirian dong” sama takut belum minta izin dan bla bla bla dan cuma izin sama mas-mas yang jauh dimato. Awalnya sih si mas kaya ragu mau ngasih izin, tapi ngeliat wajah adek yang melas. Akhirnya dibolehin, hehe(tapi saat di perjalanan ke BWI sampe pulang juga masih dikontrol, haduuhhh makasih mas). tapi karena liburan kali ini yang sampe 2bulan gak ngapa-ngapain di rumah. Akhirnya aku sok sok berani ikut. And yeaa welldone kamis kemarin tgl 20 agustus kita berangkat bertiga dan aku cewe sendiri *setrongg

Kita berangkatnya naik bus karena kita pikir bus itu paling murah dan benar saja, kita cuma habis 55k untuk sampai di banyuwangi, tapi sebelumnya kita transit dulu di terminal Jember, saat disitu ada kejadian unik, yaitu drama para penipu yang yang ada di Bus, katanya sih ada penumpang yang tas nya ilang tapi dia cuma bawa jam tangan emas dari mekkah trus ada pimpinan bus (tapi boong) yang nawar 500k tapi yang punya nolak minta sejuta lebih. Pikirnya samsul “lha kok malah tawar-menawar” gatau nya pas di rumah nya Ulin, katanya itu mah boongan dan penipuan doang.
Setelah itu bus lanjut ke banyuwangi, gada yang spesial saat di Bus gara-gara aku cuma tidur mulu sampai si om samsul kasian sama aku 😁

Sampai di terminal Genteng (sebenarnya gada terminalnya seh, cuma dulu pernah ada gitu) pas jam 5 pagi, jadi total perjalanannya sekitar 10jam.an kita nunggu si Ulin jemput kita. Tapi sebelumnya kita mah selfi. Hehe
image

Ulin dateng berarti kita akan istirahat dulu. Sampai di rumahnya ulin kita dijamu sama susu kedelai anget sama terang bulan (makasih ulinnn) abis itu kita istirahat bentaran sampe jam 8 pagi, setelah itu siap-siap dan makan. Yesss..makannn setelah diperjalanan cuma makan oreo sama air putih doang trus ngeliat makanan itu rasanyaaaa…bahagiaaa

Setelah siap-siap sama mandi dandan cantik ala turis2, kita langsung ke stasiun beli tiket untuk pulangnya. Disini kita bayar 68k dari stasiun Kalistrail sampe Wonokromo. Agak lebay sih, tapi seneng banget bisa naik kereta soalanya ini pertama kalinya naik kereta setelah aku TK dan itu di jaman dahuluuu banget.

Done beli tiket kita langsung ke wisata, well kenapa judul post ku begitu “Banyuwangi-Gema wisata” soalnya sekarang kota Banyuwangi sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisatanya dan akhirnya sekarang BWI punya slogan Gema Wisata, jadi disetiap jalan pasti ada tulisannya begitu.

Destinasi pertama yang kita tuju adalah Wedi Ireng beach tepatnya di Pencar deketnya pantai mustika dan sejurusan dengan pantai Pulau Merah, kita ngambil destinasi itu karena kita antimainstream, hehe, bukanlah..jadi karena Green Bay lumayan jauh dan sebenernya kaki kita masih gempor gara-gara perjalanan di bus yang super lama, akhirnya kita ngambil Wedi Ireng saja soalnya kata Ulin sih tempatnya gak jauh beda sama Green Bay. Disepanjang perjalan kita dimanjakan sama pemandangan disekitar jalan seperti kebun buah naga, kopi, persawahah, kali cetek tapi buening banget sampe bukit-bukit dan para bebek-bebek unyu.

image

Sampai di Pencar kita sholat-sholat dulu trus beli minum buat nanti ke pantai, awalnya sih bingung dimana pantainya, tapi katanya ulin kita harus naik turun bukit dulu baru tau pantainya

image
Cuma ada muara sungai

setelah sholat dan beli minum kita lanjutin perjalanan dengan jalan kaki lalu menyebrangi muara sungai dengan bayar 2k untuk sewa perahu, sebenernya ada 2 pilihan untuk ke Wedi Ireng yaitu trecking atau nyewa perahu nelayan untuk dianter langsung dengan biaya 25k per orang sekali jalan, tapi karena kita gapunya duwit sebanyak itu, akhirnya kita memilih jalan kaki. Masuk di gerbang pintu kita di kenai karcis 3k. Setelah itu barulah jalan-jalan DIMULAI !!!

Untuk sampai ke TKP kita harus jalan kaki menaiki bukit dulu dengan tanjakan yang dipenuhi oleh kebun pisang dan kopi, cukup capek sih, apalagi sebelumnya aku sempat tawaf dulu di Royal nyenengin teman yang lama tak jumpo (sampai ada yang cemburu gitu. Maaf ya) jadi aku sempat capekk dan gamau naik lagi tapi temen-temen tetep aja nyemangatin aku. Hehe, di turunan untuk menuju ke pantai kita disuguhkan oleh hutan dengan banyak pepohonan sama banyak burung-burung

image

Setelah melewati hutan dengan nafas gak karuan karena capek, akhirnya semua itu terbalaskan oleh pantai yang super duper awesome.
image

image

image
Penampakan kita

Pantai disini masih sepiii banget, jadi serasa private beach kami deh, pasirnya juga alusss banget, jadi pengen tiduran disana, tapi yang bagian pojok-pojok agak kasaran sih. Soalnya ada kerang2 mati kebawa ke pantai, jadinya agak kasar dan alhasil kaki ku lecet dikit, tapi gapapa lah, toh bahagia bangetttt pas disitu, aku lari-larian mainan ombak, pasir trus nyari kerang juga dan pastinya juga foto-foto. Abis itu ada yang nyeletuk “heh..arek cilik dulinan ae” ahh…you know that guy always ‘rese’.oh yaa…katanya nama Wedi Ireng diambil dari kata pasir hitam, memang sih pasirnya putih, tapi setelah dikeruk dalemnya mah item, tapii..menurut kita sih Wedi Ireng itu lebih kepada ‘Takut hitam’ hehe,
Setelah puas main-main disana karena kita rasa udah sorean, akhirnya kita kembali dan meneruskan ke destinasi selanjutnya yaitu “PULAU MERAH”. Sebelumnya kita mampir dulu ke nelayan-nelayan sama liat kapal-kapal gitu.

image

Setelah itu barulah kita menuju PM, pantainya sih dejet sama Wedi Ireng tadi, cukup beberapa km untuk kesana, abis itu pantai ini mudah di jangkau trus cantik bangetttt, apalagi pas kita kesana kebagian sunset, beuhhhg…cantikkkk bangetttt

image

Setelah puas main pasir, ngomongin sana sini, ketawa ketiwi, sampe ngebully aku gara2 satu nama doang, yang padahal dia juga tenang2 saja di Surabaya dan gak taunya namanya disebut-sebut di BWI

image

Kita pulang, dan sampe di rumahnya Ulin kita bersih-bersih trus beli bakso dulu, setelah itu rencananya kita mau ke alun-alun Genteng, karena kita sudah terlalu lelah jadinya malah kita tidur duluan.

ZzzzzzZZZzzzzzzz

Pagi hari, rencanya kita mau ke Kawah ijen lho, tapi karena kaki kita sudah kaku banget, jadinya kita cuma muter-muter genteng ajadeh sambil nyari es serut

image

Setelah muter-muter Genteng trus si Hab sama Om juga sudah sholat jumat. Kita akhirnya pamitan untuk pulang. Dan dianterin Ulin sama adek nya ke stasiun, kira-kira jam 2.30 kereta kami berangkat, eh iyaa..kereta sekarang keren lho, bersih, rapi trus ada colokannya lagi, jadi enak bisa ngecharge hp kita. Beda banget sama dulu yang sumpek, sesak dan kotor, pokoknya kereta sekarang mah enakkk banget *haha lebay kan, tp sebagai warga Jawa yg difasilitasi kereta tapi gak pernah naik kereta mah gituu. Sepanjang perjalanan kita disuguhkan pemandangan yang superrr awesome, bukit-bukit cantik, persawahan, hutan dan perkebunan ada disini, tapi sayang banget kita cuma bawa kamera Hp jadi gak sempet mengabadikan pemandangan di luar. Selama perjalanan kita sih tetep guyon-guyon bikin berisik sampe mbak-mbak di depan kita senyuuummm mulu, tapi mbak nya cantik seh, hehe

image

Sampai di stasiun wonokromo kira-kira jam 9 malam, abis itu perjalanan ke kos ku kita putuskan untuk jalan kaki aja. Jadiii..dari WK sampe WCL kita jalan kaki. Huhuhu kurang setrong apa coba adek abang !!!

Welll…makasihhh banget buat kalian, Om sama Hab yang ngajakin hayan-hayan mulu. Trus big thanks buat Ulin mwahhh mwahh 😚

aimage

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s