kenali kepribadianmu lewat tes MBTI oleh Carl Gustav Jung

mbti

saat perkuliahan Psikologi Kepribadian,salah satu kelompok di kelas kami sedang mempresentasikan tentang teori Psikologi Gustav Jung – Psikologi Analitikal,nah…saat itu kita juga membahas tentag tes Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), tes ini membahas 16 tipe kepribadian manusia,tes ini telah diperbaharui dan divalidasi secara ketat selama lebih dari tujuh puluh tahun. MBTI dapat digunakan untuk personal, relationships, karir dan tim kerja. Bagaimana analisis kekuatan diri Anda, karir yang sesuai, relationships, dan apa formula yang baik untuk pribadi Anda. Hal ini sering digunakan untuk menyeimbangkan kepribadian yang berbeda sehingga mereka dapat membangun pribadi tangguh, menjalin hubungan personal lebih baik atau bekerja lebih efektif.

untuk biografinya bapak Jung nih..pada mulanya Jung adalah seorang pengikut setia Freud(tokoh pencetus teori Psikoanalisis klasik), namun kemudian beliau memiliki beberapa pandangan penting yang berbeda,pertama jung menulak pandangan Freud mengenai pentingnya seksualitas.kedua jung menentang pandangan mekanistik terhadap dunia dari Freud,ketiga jung mengemukakan teori kepribadian yang racial dan filogenik .dalam teori yang dikemukakan jung,jung membahas beberapa topik yang mengungkapkan tentang kepribadian manusia.

untuk saya sendiri nih…termasuk dalam tipe ISTP dan jodoh saya yang tepat,Insyallah nih ye……dengan tipe kepribadian ESTJ atau ENTJ (nah loh…siapa yang mau daftar)

jadi apakah anda tertarik dengan tes ini ?, jika anda tertarik silahkan download tesnya disini

(jangan lupa tulis angka “1” pada setiap kolom yang anda rasa sangat benar)

setelah tes,jangan lupa melihat hasilnya disini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s